KaltengPalangka RayaPemkot Palangka Raya

Hera Nugrahayu membagikan masker kepada masyarakat di Kota Palangka Raya

Palangka Raya – Pj. Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu membagikan masker kepada masyarakat di Kota Palangka Raya, berpusat di Depan Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya.Jumat (29/9/23).

Pada kesempatan itu, Pj. Wali Kota membagikan masker kepada pengendara yang melintas di Jalan Diponegoro dan juga untuk beberapa sekolah agar anak-anak didiknya menggunakan masker sebagai upaya pencegahan dampak kabut asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di sejumlah titik di Kota Palangka Raya. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya penyakit, khususnya gangguan pernapasan karena udara yang tercemar kabut asap.

Pj. Wali Kota menghimbau masyarakat untuk mengunakan masker saat beraktifitas di luar ruangan mengingat kualitas udara di Kota Palangka Raya sedang berada di Kategori Tidak Sehat. “Langkah ini bertujuan untuk mengurangi risiko terpapar partikel berbahaya di udara dan menjaga kesehatan pernapasan,” Ujarnya.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palangka Raya, serta jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *