KaltengPalangka RayaPemprov Kalteng

Kalteng Perkuat Posisi Wisata Nusantara dengan FBIM dan Festival Babukung di KEN 2024

Jakarta – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah turut hadir dalam acara *Launching Karisma Event Nusantara (KEN) 2024* di Sasono Langen Budoyo Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Sabtu 28/1/24.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng, Adiah Chandra Sari, bersama pejabat Eselon III, menyampaikan keberhasilan provinsi tersebut dalam melampaui target kunjungan wisatawan pada tahun 2023, mencapai 1,8 juta kunjungan.

Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ini menetapkan 110 event, termasuk Festival Budaya Isen Mulang dan Festival Babukung, sebagai bagian dari KEN 2024.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menargetkan peningkatan ekonomi sebanyak 20 hingga 25 persen dari tahun sebelumnya, dengan harapan mencapai 1,2 hingga 1,5 miliar pergerakan wisatawan nusantara di tahun 2024.

Adiah Chandra Sari berharap penetapan KEN 2024 akan mendorong peningkatan kunjungan wisatawan ke Kalimantan Tengah. Selain event yang masuk dalam KEN, event-event lainnya juga menjadi fokus untuk meningkatkan jumlah kunjungan.

Gubernur Kalimantan Tengah memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan-kegiatan yang bertujuan pengembangan pariwisata, dengan kunci utama keberhasilan adalah kerja sama, sinergi, dan kolaborasi dari semua stakeholder.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *