KaltengPalangka RayaPemprov Kalteng

DPMD Kalteng Terus Tingkatkan SDM Aparatur Desa

Palangka Raya – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H Aryawan mengatakan, pada tahun 2024, pihaknya telah menetapkan sejumlah program kerja strategis dan prioritas.

Terutama, terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur pemerintah desa. Fokus utamanya yakni melatih dan meningkatkan kinerja setiap individu aparatur pemerintah desa, terutama dalam konteks penguasaan teknologi.

“Dinas PMD dulunya dianggap biasa-biasa saja. Kedepannya, kita akan lebih meningkatkan peran kita dalam menjalankan tugas dan fungsinya terhadap pelayanan masyarakat khususnya yang ada di desa,” Ujarnya, Kamis, 1/2/24.

Dia mengatakan, peningkatan kapasitas SDM, khususnya dalam penyelesaian batas desa, merupakan salah satu agenda penting untuk dijalankan dengan bantuan teknologi.
“Hal ini yang masih menjadi PR kita terkait penyelesaian tata batas desa. Untuk itu, aparatur pemerintah desa harus menguasai teknologi dalam membantu menjalankan penyelesaian,” tambahnya.

Ia menambahkan, aparatur desa harus melek terhadap teknologi. Seiring perkembangan teknologi dan dinamisnya tugas, aparatur desa juga harus dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan desa yang baik dan tidak ketinggalan zaman. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *