DPRD Provinsi KaltengKaltengPalangka Raya

Ina Prayawati Dorong Pemerataan Pembangunan dan Akses Air Bersih di DAS Barito

Palangka Raya – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Ina Prayawati, dengan tegas mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melakukan pemerataan pembangunan, khususnya di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito. Dalam upayanya mewujudkan harapan masyarakat, ia menegaskan komitmennya dalam menjaga aspirasi warga dan terus mendengarkan harapan mereka.

Salah satu permasalahan yang kerap disoroti adalah kurangnya ketersediaan air bersih, terutama di daerah yang berdekatan dengan lahan tambang. Ina berharap perusahaan tambang turut membantu dengan membangun sumur bor sebagai solusi konkret terhadap permasalahan akses air bersih bagi masyarakat.

Keluhan terkait ketidakmerataan pembangunan infrastruktur juga menjadi sorotan. Menurutnya progres pembangunan harus merata di seluruh Provinsi Kalimantan Tengah, bukan hanya terfokus pada daerah tertentu. Dia menekankan pentingnya penyebaran informasi pembangunan kepada seluruh lapisan masyarakat agar pemerintah dapat merespons kebutuhan dengan tepat dan merata.

Sebagai anggota DPRD Kalimantan Tengah, ia menjelaskan bahwa tugas dan tanggung jawabnya adalah memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Dia terus berupaya memenuhi harapan warga DAS Barito dengan mendengarkan dan menyampaikan aspirasi mereka kepada pihak berwenang, demi terwujudnya kesetaraan pembangunan di seluruh wilayah provinsi.

“Dalam upaya mewujudkan harapan dari masyarakat daerah tersebut, saya menegaskan komitmen dalam menjaga aspirasi masyarakat, dan terus mendengarkan harapan masyarakat di daerah DAS Barito,” pungkasnya, menekankan pentingnya peran anggota DPRD dalam merespons kebutuhan masyarakat.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *