Pemilu

Ciptakan pemilu damai, jaga kondisi Kalteng agar tetap aman

Palangka Raya – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam beberapa Universitas yang ada di kota Palangka Raya menggelar deklarasi Pemilu (Pemilihan Umum) 2024 damai di Tugu Soekarno Palangka Raya, Rabu, 7/2/24.

Deklarasi tersebut dibacakan langsung oleh Arif Bayu Basyariman mewakili dari semua BEM yang hadir.

Arif mengatakan deklarasi ini menjadi upaya untuk meredam kondisi eskalasi politik yang semakin tinggi jelang digelarnya Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang.

“Kami menangkap berbagai dinamika yang terjadi ditengah masyarakat, maka kami ingin menegaskan dan mendeklarasikan serta mengajak kepada masyarakat khususnya mahasiswa untuk menjadi bagian dari terlaksananya proses demokrasi yang bermartabat, serta tidak mudah terhasut dan terpolarisasi atas isu ataupun perbedaan yang ada,” tuturnya.

Dengan demikian, setiap elemen masyarakat harus mempertahankan keutuhan tersebut melalui pemilu yang berjalan damai.

Ditambahkannya, mahasiswa atau Kaum muda juga memiliki kewajiban untuk memantau semua apa yang terjadi jelang pemilu, khususnya dalam upaya pendidikan politik.

Oleh karena itu, ia mengatakan Mahasiswa harus menjadi pelopor dalam upaya Pemilu damai demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mari semua turut serta seluruh elemen dan masyarakat untuk menyukseskan pemilu, dan menjaga martabat pemilu menjadi pemilu yang adil dan berintegritas.” Tutupnya.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *