Pemilu

HPN 2024, Mukhtarudin: Insan Pers Harus Menjaga Kondusivitas Jelang Pemilu 2024

Jakarta – Hari ini tanggal 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional atau HPN yang pada tahun 2024 bertemakan “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”.

Anggota DPR RI Mukhtarudin menyampaikan selamat memperingati HPN kepada segenap insan pers di seluruh Indonesia.

Mukhtarudin mengajak insan Pers turut ikut serta mengawal proses pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024, mengingat peringatan HPN 2024 sangat berdekatan dengan pemungutan suara pesta demokrasi lima tahunan yang akan digelar pada 14 Februari mendatang.

“Saya berharap agar pers dapat menghasilkan berita-berita yang informatif dan akurat, dan berkomitmen teguh untuk memerangi pemberitaan hoaks jelang pencoblosan nanti,” tutur Mukhtarudin, Jumat 9/2/24.

Caleg DPR RI paling kompeten di Dapil Kalteng ini juga mengatakan Kementerian Komunikasi dan Informatika/Kemkominfo untuk mengajak segenap insan pers menjaga pemberitaan yang berkualitas di tengah kemajuan teknologi, seperti adanya artificial intelligence/AI saat ini.

“Sehingga berita yang disajikan dapat mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara,” imbuh Mukhtarudin.

Kendati demikian, peraih penghargaan Tokoh peduli Daerah Terbaik Parlemen Award 2023 ini mengatakan pers harus menjaga kondusivitas melalui berita di tengah situasi jelang pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024 yang sebentar lagi akan digelar.

Agar, lanjut Mukhtarudin, keutuhan bangsa tetap terjaga jelang transisi kepemimpinan nasional.

“Semoga HPN 2024 ini dapat dijadikan momentum sebagai ajang silahturahmi dan penyatuan pemikiran untuk kemajuan segenap insan pers di Indonesia,” pungkas Mukhtarudin.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *