KaltengPalangka RayaPolda Kalteng

Polda Kalteng Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas dan Tunggu Hasil Pemilu dengan Sabar

Palangka Raya – Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kapolda Kalteng, melalui Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sambil menunggu hasil pemilu yang akurat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Erlan menegaskan perlunya ketenangan dan kesabaran, serta menghindari provokasi isu-isu yang dapat menimbulkan kegaduhan,” ujar Erlan pada Sabtu, 17/2/24. Pihak kepolisian akan terus melakukan pengawasan dan pengamanan selama proses rekapitulasi suara di tingkat kabupaten/kota hingga provinsi.

“Ia juga mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam pemilu yang berlangsung pada 14 Februari lalu,” tambahnya. Erlan berterima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dan membantu kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas, sambil berharap dukungan tersebut terus berlanjut hingga pengumuman hasil pemilu nanti.

Erlan mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas dengan saling menghormati pendapat antara satu dengan lainnya. “Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin dan patuh dengan aturan hukum yang berlaku, dan bersama-sama mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di Kalteng,” pungkasnya.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *