KaltengPalangka RayaPolda Kalteng

Aksi Balap Liar Buat Resah, Warga Desak Tindakan Tegas Kepolisian

Palangka Raya – Meski razia yang dilakukan oleh pihak kepolisian sudah berkali-kali, aksi balap liar di Palangkaraya terus berlanjut tanpa henti. Para pembalap seolah tidak takut dengan upaya penindakan, bahkan terlibat dalam permainan ‘kucing-kucingan’ dengan petugas. Kejadian ini terutama intens terjadi setiap malam minggu, mulai jam 01.00 hingga menjelang subuh jam 04.00.

Mukaramah, seorang warga setempat, menyampaikan bahwa jalan yang lurus dan tanpa lubang di wilayahnya menjadi magnet bagi para penggila kecepatan yang ingin mencoba batas kecepatan kendaraan mereka. Namun, aksi tersebut tidak hanya membuat kebisingan melainkan juga mengancam keselamatan pengguna jalan lainnya.

Warga kini meminta tindakan tegas dari pihak kepolisian untuk mengatasi permasalahan ini. Mereka mendesak agar tidak hanya sekali, tetapi patroli malam harus rutin dilakukan guna mengakhiri balapan liar yang meresahkan tersebut. Keselamatan dan ketentraman warga menjadi prioritas utama dalam penyelesaian masalah ini.

“Diharapkan kepolisian bisa menindak para pembalap liar dengan tegas demi keamanan dan ketentraman kami,” ujar Mukaramah.

“Warga membutuhkan kepastian bahwa aksi balap liar ini benar-benar akan dihentikan dengan langkah-langkah konkret dari pihak berwenang,” tambahnya.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *