KaltengPalangka RayaPemprov Kalteng

Rangga Lesmana Dilantik Sebagai Sekdispora, Wajah baru di Dispora Kalteng

Palangka Raya – Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng, Lisda Arriyana melantik Rangga Lesmana sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalteng. Pelantikan tersebut dihadiri jajaran eselon III Dispora Kalteng, berlangsung di Aula BKD Kalteng, Senin (19/2/24).

Rangga Lesmana yang masih berusia muda di tunjuk Gubernur Kalteng sebagai Sekretaris Dispora mengingat saat ini H. Sugianto Sabran sedang menjaring talenta pemuda pemudi yang berkualitas dari kabupaten/kota.

Selain muda, berdasarkan track record, Rangga Lesmana juga pernah menjabat sebagai Lurah Kelurahan Raja, dimana ia berhasil menyulap kelurahan yang semula kumuh menjadi lebih bernilai sehingga berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat nya.

Di samping itu, Rangga Lesmana juga telah banyak melakukan gebrakan dengan berbagai program-program strategis dan kegiatan event besar yang mengundang masa, yang dapat berdampak nyata bagi pertumbuhan ekonomi, salah satunya dengan adanya kegiatan Begoyap Night Market.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Begoyap tersebut perputaran uang dalam satu malam setidaknya ada 500 juta, hal tersebut mampu menumbuhkan ekonomi masyarakat di Kobar.

Rangga Lesmana, saat ditemui awak media menyampaikan bahwa dirinya akan berupaya semaksimal mungkin menjalankan amanah, mencoba meningkatkan keterlibatan anak muda dalam setiap peluang yang ada, terutama di era digital saat ini.

“Dispora akan menjadi wadah untuk menyalurkan kreatifitas,Diharapkan sektor pembangunan pada sektor kepemudaan dapat lebih optimal, untuk ditingkatkan partisipasinya, sehingga pemuda-pemudi Kalimantan Tengah bisa berdaya saing dan unggul, sebagaimana Visi Misi Gubernur Kalteng,” ucapnya.

Ia berharap, program-program dan terobosan yang akan dilakukan ke depan agar kiranya bisa berdampak nyata bagi Pemuda dan pemudi yang ada di Kalteng, sehingga SDM bisa terbangun sejak dini dan memiliki daya saing yang mampu berkompetisi di tingkat nasional maupun global, terutama di bidang olahraga.

“Dengan diberikannya kesempatan untuk bisa berkarier di Provinsi dalam hal ini di Dispora, tentu kami akan berupaya melakukan yang terbaik, karena memang saat ini Kalimantan Tengah memerlukan begitu banyak program yang memang harus supporting ke arah pengembangan pemuda dan olahraga, sehingga dengan adanya penunjukan dari Pak Gubernur ini, kami akan berusaha maksimal, sehingga kedepan kepemudaan dan olahraga di Kalimantan Tengah bisa semakin baik, dan semakin meningkat prestasinya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *