KaltengKotawaringin Timur

Bupati Kotim Turun Langsung ke Lokasi Konflik Lahan, Himbau Masyarakat untuk Hindari Kekerasan

Kotawaringin Timur – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H. Halikinnor, SH., MM bersama Kapolres Kotim AKBP Sarpani dan Dandim 1015 Sampit Letkol Inf Muhammad Tandri Subrata, melakukan peninjauan langsung ke Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, terkait konflik lahan pada Minggu (31/03/24). Dalam kunjungannya, Bupati Kotim berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat untuk memastikan situasi tetap kondusif.

Bupati menegaskan, “Kita menyampaikan beberapa himbauan kepada masyarakat yang telah berjaga supaya mereka jangan sampai ada terjadinya hal-hal yang sifatnya kekerasan.”ujarnya.

Dia menekankan pentingnya dialog dan penyelesaian masalah secara damai demi keamanan dan kesejahteraan bersama.

Sementara itu, Kapolres Kotim AKBP Sarpani menegaskan komitmen aparat keamanan untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif. “Kami akan terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait guna menyelesaikan masalah ini dengan baik dan menjaga ketertiban serta keamanan masyarakat,” ucapnya.

Dengan kehadiran para pemimpin daerah dan aparat keamanan, diharapkan konflik lahan di Desa Pelantaran dapat diselesaikan secara adil dan berkeadilan tanpa menimbulkan tindakan kekerasan.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *