KaltengPolda Kalteng

Respect! Rumkit Bhayangkara Ajak Belanja Anak Yatim Baju Lebaran

Palangka Raya – Sebanyak 33 Anak Yayasan Panti Asuhan Ayah Bunda terlihat senang dan sumringah saat diajak Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya beserta personel berbelanja baju lebaran di salah satu pusat perbelanjaan pakaian terkenal di Kota Palangka Raya, Rabu (3/4/24).

Kepada awak media, Kompol dr. Anton mengatakan bahwa program Berbagi Kegembiraan Bersama (Bergema) Anak Panti Asuhan sudah lama digagas saat awal bulan Ramadan, hal ini semata untuk berbagi.

“Ini adalah bakti sosial, berbagi kasih menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, bulan yang penuh berkah. Dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan juga sebagai bentuk kepedulian Polda Kalteng kepada anak-anak panti asuhan. Sehingg, saat lebaran nanti mereka bisa merayakan hari Raya Idul Fitri dengan bahagia,” tuturnya.

Para anak dibebaskan memilih busana yang diinginkan. Mereka berjalan mengelilingi rak-rak yang berjajar. Anak-anak juga tak canggung untuk berbincang dengan polisi, terutama saat memilih ukuran dan warna pakaian.

Usai berbelanja, mereka juga mendapatkan bingkisan lebaran dan santunan dari Rumkit Bhayangkara Palangka Raya. “Semoga yang kita berikan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak di Panti Asuhan ini,” tutup dr. Anton.

Sementara itu, salah seorang anak dari panti asuhan Ayah Bunda, Fajar mengatakan, dirinya sangat senang sekali dibelikan baju baru untuk lebaran, apalagi dapat kakak pendamping yang sangat sayang padanya.

“Kakaknya baik-baik. Rasa punya kakak sendiri. Dipilihkan baju lebaran yang bagus sekali. Alhamdulillah senang sekali,” ujarnya.

Diakhir kegiatan, pihak Penanggung Jawab Panti Asuhan Ayah Bunda mengucapkan terima kasih kepada pihak Rumkit Bhayangkara Palangka Raya yang telah berbagi kegembiraan bersama anak-anak pantinya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *