KaltengPalangka RayaPemprov Kalteng

Disbudpar Kalteng Gelar Buka Puasa Bersama

Palangka Raya – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah (Disbudpar Prov. Kalteng) menggelar kegiatan Buka Puasa Bersama 23 Ramadhan 1445 H, di Mushola Al Muhajirin, Disbudpar Prov. Kalteng, Rabu (3/4/24).

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk kebersamaan dan solidaritas di bulan suci Ramadan. Melalui momen buka puasa bersama, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan memperkuat hubungan antar pegawai di lingkungan Disbudpar Prov. Kalteng.

Kepala Dinas Adiah Chandra Sari menyampaikan ucapan terima kasih kepada PNS dan Tenaga Kontrak yang sudah hadir atas keistiqomahannya untuk bersilaturrahim, sehingga kehadiran semuanya memiliki nilai ibadah.

“Harapannya, agar kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang berkumpul dan berbuka puasa, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mendapatkan ilmu dan meningkatkan kualitas iman serta taqwa,” ujarnya.

“Kegiatan Buka Puasa Bersama ini memperlihatkan betapa pentingnya membangun hubungan yang harmonis di antara rekan kerja, karena bukan hanya menjadi momen untuk bersantap bersama, tetapi juga sebagai wujud nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian di bulan yang penuh ampunan ini. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan memberikan dampak positif bagi seluruh ASN dan pegawai Muslim serta jajarannya di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah,” imbuhnya.

Sementara itu, Ustadz Jauhari Salim dalam Tausyiahnya pada acara ini mengajak para jamaah untuk memperdalam makna ibadah puasa, agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Semua amal ibadah yang dilakukan pada bulan khususnya Ramadan memiliki nilai tersendiri di sisi Allah SWT, sebagaimana kewajiban muslim untuk berpuasa dimana hal ini sejalan dengan firman Allah SWT dalam QS. Al Baqarah ayat 183,” tandasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh ASN beragama Muslim di lingkup Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Kalteng, UPT. Museum Balanga dan UPT. Taman Budaya.(wartakalteng)

 

 

Sumber MMC Kalteng dan Disbudpar Kalteng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *