KaltengNasional

Kanwil Kemenag Bagikan Santunan Ramadhan Untuk Para Marbut

Palangka Raya -Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah kembali berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan. Kali ini Kanwil Kemenag Kalteng membagikan santunan Ramadhan kepada Marbut (penjaga masjid ) yang ada di Kota Palangka Raya.

Santunan berupa bahan pokok tersebut merupakan rangkaian pada event Festival Ramadhan 1445 H Kemenag RI Kolaborasi Sejuta Cinta Bersama Gusmen. diserahkan langsung Kepala Kanwil Kemenag Kalteng H Noor Fahmi kepada para marbut di ruang PTSP Kanwil Kemenag Kalteng,Rabu (3/4/24).

“Semoga santunan dan silaturahim ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, terlebih disaat umat Islam akan merayakan hari kemenagan yaitu hari raya Idul Fitri,” kata Kakanwil

Selain sebagai bentuk kepedulian sesama, kata Kakanwil H Noor Fahmi , santunan ini juga sebagai amal ibadah di bulan Ramadhan yang ganjarannya berlipat ganda.

“Semoga aksi berbagi ini menjadikan keberkahan baik bagi yang memberi maupun yang menerima,” imbuhnya.

Turut mendampingi kakanwil, Kabid Bimas Islam HM Yusi Abdhian mengatakan santunan ini sebagai bentuk tali asih pegawai Kanwil Kemenag Kalteng kepada Marbut (menjaga dan mengurus masjid ) di bulan suci Ramadhan.

“Santunan berasal dari zakat sedekah pegawai kanwil kemenag yang dikumpulkan melalui unit pengumpul zakat (UPZ),” bebernya.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *