KaltengNasional

Memperkokoh Kebersamaan dan Silahturahmi, Peringatan Nuzulul Quran dan Bukber Puasa Kejati Kalteng

Palangka Raya – Dalam momentum peringatan Nuzulul Quran dan menyemarakkan bulan Ramadhan 1445 H, Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kalimantan Tengah mengadakan acara ceramah dan buka puasa bersama di masjid Al Irfan Kejati Kalteng. Selasa 2/4/24.

Acara tersebut menampilkan ceramah mendalam oleh Ustadz Tajuddinnor S. Ag dengan tema “Al-Quran sebagai pedoman hidup dan bacaan amaliah”, yang mengajak para hadirin untuk tidak hanya menghafal, tetapi juga memahami serta mengamalkan isi Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam ceramahnya, Ustadz Tajuddinnor S. Ag menekankan, “Menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup tidak hanya sekedar menghafalkan Al-Quran saja, namun juga memahami hingga mengamalkan setiap kandungan ayat Al-Quran dalam kehidupannya”.ucapnya.
Ini menjadi titik penting untuk merefleksikan peran Al-Quran dalam membimbing kehidupan.

Kajati Kalteng, Dr. Undang Mugopal, SH., M.Hum, juga memberikan pandangannya, “Ibadah puasa di bulan Ramadhan adalah salah satu cara melatih diri untuk mematuhi perintah Allah SWT, menjernihkan hati dan pikiran serta menumbuhkan rasa empati”. Ungkapnya.

Beliau menambahkan bahwa melalui buka puasa bersama, dapat terjaga tali silaturahmi dan kebersamaan antar pegawai.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting termasuk Wakajati Kalteng, M. Sunarto, SH., MH., para asisten, para koordinator, serta Ketua IAD Wilayah Kalteng Ny. Dessy Undang Mugopal beserta jajaran pengurus IAD Wilayah Kalteng. Rangkaian acara juga mencakup sholat Maghrib, Isya, Tarawih berjamaah, dan Tadarus Al-Quran.

Keseluruhan acara menjadi momentum penting untuk memperkokoh kebersamaan serta meningkatkan silahturahmi dalam lingkungan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *