KaltengOpini PublikPalangka Raya

UPR Ikuti Pawai Takbiran Berkah 2024

Palangka Raya – Universitas Palangka Raya (UPR) mengikuti pawai takbiran Berkah pada Selasa 9/4/24 di bundaran besar kota Palangka Raya.

Mobil hias yang berkonsep masjid dengan dominan warna Hijau sangat menarik mata masyarakat yang hadir menonton pawai takbir ini. Dengan motto “UPR UNGGUL DAN BERKARAKTER”.

Kegiatan pawai takbir dalam rangka menyambut hari raya idul fitri 1445 Hijriyah, yang jatuh pada hari rabu tanggal 10 April 2024.

Pawai Takbiran Berkah dilepas langsung oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran didampingi Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng Abdul Razak, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin serta stakeholders terkait lainnya.

Gubernur H. Sugianto Sabran pada kesempatan tersebut berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan serta keindahan taman-taman kota Palangka Raya.

Sementara itu, sebelumnya Wakil Gubernur H. Edy Pratowo saat menyampaikan sambutan mengatakan menyambut baik dan bangga serta gembira pelaksanaan takbiran ini dengan penuh semangat untuk bersama-sama mensyiarkan Islam dan dengan perasaan tulus ikhlas serta khusuk, terus mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid, Semata–mata demi mengharapkan ridho Allah SWT.

Rute untuk mobil hias dimulai dari Bundaran Besar, kemudian menuju Jl. DI Panjaitan – Jl. S. Parman – Jl. A. Yani – Jl. Dr. Murjani – Jl. Diponegoro – Jl. G. Obos – Jl. Galaxy – Jl. Yos Sudarso – Finish di Bundaran Besar.

Pawai takbir ini diikuti sebanyak 70 peserta dari Dinas, SMA/SMK dan Umum.

Turut hadir menyaksikan pawai takbir dari Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal di lingkup Pemprov Kalteng, Pimpinan Ormas Islam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Kepemudaan Prov. Kalteng serta jajaran DPW BKPRMI Prov. Kalteng. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *