DPRD Provinsi KaltengKaltengPalangka Raya

Anggota DPRD Kalteng Ingatkan Masyarakat Hati-Hati Saat Berwisata

Palangka Raya – Momentum libur panjang seperti sekarang ini dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk berlibur mengunjungi objek-objek wisata.

Akan tetapi disaat berwisata ada-ada saja kejadian tak terduga seperti halnya yang terjadi baru-baru ini, seorang anak tenggelam di wisata pantai ujung pandaran Kotim.

Untuk itu Anggota DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering mengingatkan kepada masyarakat supaya dapat selalu berhati-hati pada saat berwisata terutama di objek wisata air.

“Sebagian objek wisata khususnya wisata air itu ada yang belum terlalu baik dari segi keamanan dan lain-lain, maka dari itu saat berwisata masyarakat harus hati-hati,” katanya, Sabtu, 13/4/24.

Terlebih lagi lanjutnya, terhadap anak-anak yang belum bisa berenang, para orang tua harus memantau setiap aktivitas anaknya jangan sampai lengah melepas begitu saja.

“Anak-anak yang belum bisa berenang agar selalu diawasi jangan sampai lengah, karena apabila tidak dipantau dengan baik dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Di sisi lain, Freddy juga meminta kepada pengelola objek wisata agar dapat meningkatkan pengawasan dengan menambah personil guna memastikan terjaminnya keamanan dan kenyamanan pengunjung.

“Hal-hal yang berkaitan dengan keamanan di objek wisata supaya diperhatikan, pengelola jangan sampai lengah, karena memastikan kenyamanan dan keamanan pengunjung itu sudah menjadi tugas pengelola wisata,” Pungkasnya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *