KaltengLamandau

Lilis Suriani, Calon Potensial Bupati Lamandau

Lamandau – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lamandau dijadwalkan berlangsung November 2024 tahun ini  Namun, sudah santer dibicarakan di kalangan masyarakat, ada 5 nama yang berpotensi bakal maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) tersebut.

Sebelumnya, Hendra secara terbuka telah menyatakan diri siap maju kembali dalam Pilbup Lamandau. Hendra merupakan Bupati Lamandau periode 2018-2023. Keinginannya untuk maju kembali melanjutkan berbagai program pembangunan di Bumi Bahaum Bakuba serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Nama Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani masuk radar bursa Bacalon Bupati Lamandau. Informasi yang kami dapatkan sampai saat ini sejumlah partai berkomunikasi dengan partai politik lainnya terkait dengan bakal calon bupati Lamandau yang mau mereka usung yaitu Lilis Suriani.

Memiliki basis pendukung yang lumayan banyak apalagi diera pimpinannya saat menjadi PJ Bupati Lamandau, dirinya lumayan berkontribusi di bidang pelayanan. Lilis suriani sendiri adalah seorang birokrat Indonesia. Ia sempat menjabat sebagai Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah. Pada 2023, ia diangkat menjadi pelaksana jabatan Bupati Lamandau.

Siapa Sebenarnya Lilis Suriani :
Dr. Dra. Lilis Suriani, M.M., M.M.RS., merupakan istri dari Fajar Harapan, S.E., M.Pd., M.Th., dan ibu dari 4 orang anaknya, yakni Theo Virgen, S.H., M.Pd., Laki-laki kelahiran Palangka Raya 19-01-1986 bertugas di BPPRD Kota Palangka Raya.

Kemudian, Brigpol. Alben Olandi, S.H., Laki-laki kelahiran Palangka Raya 25-12-1991 berprofesi sebagai anggota Polri; dr. Dennis Koresy, Laki-laki kelahiran Palangka Raya 22-03-1998 berprofesi sebagai seorang Dokter, dan Viona Anastasia Putri, Perempuan kelahiran Palangka Raya 15-01-2009 masih berstatus Pelajar.

Untuk sekedar diketahui, Dr. Dra. Lilis Suriani, M.M., M.M.RS., memiliki riwayat pendidikan Strata Satu (S-1) tahun 1987 di Universitas Palangka Raya di Jurusan Ekonomi, Strata Dua (S-2) tahun 2001 di Universitas Jendral Soedirman Purwokerto Jurusan Magister Manajemen SDM, Strata Dua (S-2) tahun 2016 di Universitas STIE Banjarmasin Jurusan Magister Manajemen Rumah Sakit, dan Strata Tiga (S-3) tahun 2016 di Universitas Palangka Raya Prodi Doktor Ilmu Lingkungan PPs-UPR.

Dr. Dra. Lilis Suriani, M.M., M.M.RS., merupakan ke-10 dari Prodi Doktor Ilmu Lingkungan PPs-UPR, setelah berhasil mempertahankan hasil penelitian Disertasinya yang berjudul ‘Dampak Asap Akibat Kebakaran Lahan dan Hutan Terhadap Kesehatan Masyarakat di Kalimantan Tengah’ dihadapan para Tim Penguji Sidang Promosi Doktor, dengan memperoleh nila rata-rata 87,64, dengan Predikat Sangat Memuaskan, IPK 4,00 masa studi 9 Semester 4 Bulan atau 4 Tahun 4 Bulan.

Keberhasilan meraih gelar Doktor, tentunya tidak semudah yang dibayangkan. Harus ada suatu pengorbanan, semangat dan komitmen tinggi untuk mewujudkannya.

Terlebih, mengingat bahwa Dr. Dra. Lilis Suriani, M.M., M.M.RS., selain sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) ternyata juga sebagai seorang Abdi Negara atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah, yakni menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *