KaltengNasionalOpini PublikPalangka Raya

DWP UPR Ziarah dan Wisata Edukasi ke Makam dan Museum RA. Kartini

Palangka Raya – Raden Ajeng Kartini adalah Pahlawan Nasional Indonesia yang dikenal sebagai pelopor kebangkitan Perempuan Pribumi. Sangat penting kiranya untuk diperingati hari lahirnya sebagai pengingat akan hadirnya sosok perempuan yang membela hak kaumnya untuk mendapatkan akses dan persamaan derajat dengan kaum laki-laki.

Hal diatas diungkapkan Ketua Dharma Wanita Persaruan (DWP) Universitas Palangka Raya (UPR) melalui Ny. Henny Katarina Dewantoro selalu Sekretaris DWP UPR. Menurutnya, berjuang untuk mengangkat derajat perempuan Indonesia, yang salah satu perjuangannya adalah melalui jalur Pendidikan.

Dikatakan Henny Katarina, DWP sebagai organisasi yang menaungi istri Aparatur Sipil Negara mempunyai peran yang strategis dalam pembentukan dan pengembangan sumber daya manusia dengan turut berperan aktif dalam bidang pendidikan melalui pemahaman mengenai sejarah dan kebudayaan.

“Dalam rangka memperingati Hari Kartini ke 145, pada Tanggal 21 April 2024, DWP UPR mengadakan kegiatan wisata ziarah dah wisata edukasi ke makam dan museum R.A.Kartini di Rembang – Jawa Tengah,” ucapnya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana efektif untuk menginspirasi dan memotivasi seluruh Anggota DWP UPR dalam mengikuti jejak perjuangan R.A.Kartini serta mengembangkan potensi anggota DWP menjadi anggota yang unggul dan berkarakter,” pungkasnya. (Wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *