DPRD Provinsi KaltengKaltengPalangka Raya

Wanita memiliki kontribusi dalam Pembangunan berkelanjutan

Palangka Raya-Ketua Komisi III DPRD Kalimantan Tengah, Siti Nafsiah mengajak wanita untuk berperan aktif dalam pembangunan.

“Keterlibatan wanita tentunya sangat penting dalam berbagai sektor pembangunan, termasuk politik, ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lain-lain,” ucapnya Minggu 21/4/24.

Selain itu juga wanita memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan, karena mereka dapat memberikan perspektif yang berbeda dan menghadirkan solusi yang inovatif.

“Tidak hanya itu wanita juga dianggap memiliki kemampuan dalam membangun hubungan yang baik dengan masyarakat dan memiliki kepekaan terhadap isu-isu sosial yang dapat membantu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat,” tambahnya.

Keinginan dalam hal ini peran wanita harus diberi kesempatan yang sama dalam mengakses sumber daya dan kesempatan yang ada. Hal ini meliputi akses terhadap pendidikan, pelatihan, pekerjaan, dan kepemimpinan.

“Keikutsertaan wanita dalam pengambilan keputusan dan pelaksanaan program pembangunan diharapkan dapat menghasilkan kebijakan yang lebih baik dan lebih mewakili kepentingan seluruh masyarakat,” ungkapnya.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *