KaltengOlahraga

KONI Kalteng Bersama Cabor Lakukan Koordinasi, Bahas Kesiapan Pelatprov

Palangka Raya – Satuan Tugas (Satgas) Pemusatan Latihan Provinsi (Pelatprov) PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara KONI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar rapat koordinasi, Senin (22/4/24).

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Satgas Pelatprov PON KONI Kalteng, M. Rasad Samuel ini digelar di ruang rapat KONI Kalteng, Jalan MH Thamrin, Palangka Raya. Dan diikuti oleh sebanyak 21 cabang olahraga (cabor) yang lolos PON.

Rasad mengatakan, rapat ini dilaksanakan guna mempersiapkan cabor yang akan melaksanakan Pelatprov dalam menghadapi PON XXI/2024 pada bulan Mei 2024 mendatang.

“Rapat ini dilaksanakan guna meningkatkan koordinasi persiapan pelaksanaan Pelatprov PON XXI/ 2024 Aceh-Sumut bersama dengan pengprov yang lolos PON, agar berjalan secara maksimal,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Humas KONI Kalteng, Ade Supriadi yang mewakili Ketua KONI Kalteng menyampaikan, ada sebanyak 21 cabor yang harus dilaksanakan pemusatan latihan provinsi.

“KONI Kalimantan Tengah memutuskan bahwa Pelatprov itu dimulai pada tanggal 1 Mei 2024, berarti tinggal beberapa hari lagi. Sehingga persiapan ini perlu segera kita lakukan,” ucapnya.

Mengenai pendanaan untuk Pelatprov, Ade menuturkan, bahwa cabor-cabor sudah mengusulkan, dan KONI Kalteng juga sudah membentuk verifikasi, sehingga saat sudah ada hasilnya.

“Sehingga masing-masing cabang olahraga itu sudah mendapatkan platfort anggaran untuk Pelatprov ini. Insya Allah ini segera bisa direalisasikan, karena saat ini sedang proses pengusulan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” tandasnya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *