KaltengPalangka RayaPemilu

Nasdem dan Gerindra Buka Poros Baru, Satu Paket

Palangka Raya – Menjaga persahabatan antara Partai NasDem Kalteng dan Gerindra Kalteng untuk menghasilkan pemimpin yang cerdas, dan berkomitmen tetap menjaga komunikasi antara partai politik.

Hal ini dinyatakan dalam Pilkada Kalteng 2024 dengan berbekal pencalonan Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh sebagai calon Gubernur Kalteng di DPD Gerindra Kalteng, Minggu, 28 April 2024.

Serta disambut keesokan harinya oleh Ketua DPD Partai Gerindra Kalteng, Iwan Kurniawan sebagai bakal calon Gubernur Kalteng, melalui DPW Partai NasDem Kalteng, Jalan Adonis Samad Palangka Raya, Senin, 29/4/24.

“Kita tetap jaga persahabatan antara NasDem dan Gerindra, saya jaga komitmen saya kemaren walaupun tadi pagi duluan pecah telur oleh Demokrat kami ditelepon bahwa tim pak Nadalsyah sudah dijalan dari PDIP datang kesini,” Ucapnya.

Faridawaty juga mengatakan, bahwa pihaknya juga berkoalisi dengan partai lainnya untuk laksanakan penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Kalteng tahun 2024. Dirinya juga mengungkapkan bahwa, tahun ini dirinya duduk di kursi Fraksi DPRD Provinsi Kalteng.

“Tahun ini saya duduk di fraksi dan gantian dengan Gerindra, pencalonan bakal calon Gubernur pak Iwan ini sahabat lama dari saya masih menjabat sebagai ketua KPU,” Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Kalteng, Iwan Kurniawan juga mengatakan kedatangannya ditemani oleh beberapa petinggi partai Gerindra, bahkan anggota legislatif dari Senayan juga hadir untuk mengantarkan dirinya mendaftarkan diri sebagai calon gubernur.

“Jadi, ini kunjungan balasan kami kepada ibu Farida dengan membawa satu misi. Dan saya tertantang dengan omongan beliau ibu Farida bahwa kami akan selalu setia dengan Gerindra, kecuali Gerindra meninggalkan kami,”katanya.

Tentu, kalimat itu katanya menjadi tantangan untuk setia. Dan jaga komitmen untuk saling berkolaborasi dalam pesta demokrasi Kalteng persahabatan NasDem dan Gerindra. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *