KaltengOlahragaPalangka Raya

Tim PON Dayung Kalteng Sudah Terbentuk

Palangka Raya – Tim dayung Kalimantan Tengah (Kalteng) yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh sudah terbentuk.

Tim dayung Kalteng tersebut terbentuk berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan oleh Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalteng pada tanggal 24-28 April 2024 lalu di Palangka Raya.

Ketua Panitia seleksi yang juga Pengurus PODSI Provinsi Kalteng, Subandi mengatakan, seleksi yang pihaknya lakukan tersebut sesuai dengan ketentuan dari PODSI dan mengacu pada Pelatnas.

Seleksi ini juga tambah Subandi dilakukan secara transparan, dan sportif, karena atlet yang mengikuti seleksi mendayung sendiri dengan menggunakan perahu yang disediakan oleh panitia dan disaksikan oleh tim satgas.

“Seleksi ini mengacu pada pelatnas, dan ini bisa dibuat atau dilepas masuk dalam tim, artinya yang lolos Pra-PON tidak mesti juga ikut PON, karena mereka atlet yang mendayung sendiri dengan kekuatan sendiri. Jadi kita mencari yang terbaik dan kita sportif,” ucap Subandi, Sabtu (27/4/24).

Ia membeberkan, sebanyak 29 atlet yang mengikuti seleksi dan akan mengikuti pemusatan latihan daerah (pelatda) untuk mempersiapkan atlet dayung berlaga di PON 2024.

“Atlet yang terdaftar 75 orang, hadir mengikuti seleksi 29 orang, hadir tidak mengikuti seleksi 23 dan, yang tidak hadir dan tidak ikut seleksi ada 10 orang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kalteng, Rahmat Hidayat yang diwakili Sekretaris, Ilham Busra menyampaikan terimakasih kepada pengurus PODSI Kalteng yang telah melakukan seleksi secara sportif dan transparan.

Ilham berharap, semua atlet yang lolos seleksi tersebut nantinya bis fokus melakukan pelatda yang rencana akan dilaksanakan di Jawa Barat.

“Semoga tim dayung kita Kalimantan Tengah bisa memberikan hasil yang terbaik nantinya pada PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Saya minta untuk atlet nanti lebih fokus dan semangat saat mengikuti pelatda,” tandasnya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *