KaltengOpini PublikPalangka RayaPemilu

Bursa BacaGub Kalteng Seru, Giliran Sekda Nuryakin Daftar Lewat NasDem

Palangka Raya – Seru, setelah beberapa tokoh mendaftar diri sebagai bakal calon Gubernur Kalteng, sekarang giliran Sekda Kalteng, Nuryakin mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Kalteng pada Pilkada 2024 di DPW Partai NasDem Kalteng, Jalan Adonis Samad Palangka Raya, Jumat, 3/5/24 sore.

Dalam sambutannya, Sekretaris DPW Partai NasDem Kalteng Mukarramah menyampaikan bahwa pihaknya beserta tim penjaringan menyambut baik kedatangan Nuryakin serta rombongan yang terdapat keluarga, pengurus NU, Paguyuban Kulowargo Wong Jowo (Pakuwojo), tokoh masyarakat, ulama, ustad dan lainnya.

“Hari ini pak Nuryakin mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur dan bapa pendaftar ke 5,” katanya.

Dirinya juga menginformasikan bahwa untuk penjaringan kepala daerah dari DPW Partai NasDem dimulai 27 April 2024 sampai 7 Mei 2024.

Kemudian untuk daerah kabupaten/kota penjaringan dimulai tanggal 1-7 Mei 2024. “Untuk pleno 8-10 Mei 2024, rapat pleno tanggal 11-13 Mei 2024,” bebernya.

Sementara Tim Penjaringan dari partai NasDem Kalteng, Ujang Iskandar menyampaikan bahwa sosok Nuryakin salah satu putra daerah terbaik Kalteng.

Nuryakin juga bersedia mengikuti penjaringan kepala daerah untuk mengikuti tahapan pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Kalteng.

“Beliau adalah teman lama saya dan pada hari ini, beliau juga salah satu putra terbaik Kalimantan Tengah. Dengan hadirnya para tokoh agama, masyarakat didoakan beliau bisa menang,” imbuhnya.

Hal ini juga ditambahkan ole Nuryakin menyampaikan bahwa pendaftaran dirinya sebagai bakal calon Gubernur Kalteng atas restu dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

“Jatuhnya daun dari pohon itu atas kehendak Allah, dan kami juga telah mendaftar di partai Gerindra, dan karena kita ini ASN pastinya ada ijin dari pak gubernur dan saya dianjurkan untuk mendaftar di Gerindra dan NasDem” Pungkasnya.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *