KaltengKPUPalangka RayaPemilu

KPU Palangka Raya Tetapkan Anggota DPRD Terpilih, Berikutnya Nama-Namanya

Palangka Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kota Palangka Raya 2024-2029, Kamis (2/5/24).

Rapat ini dipimpin oleh Ketua KPU Kota Palangka Raya, Joko Anggoro yang dampingi jajaran anggota, serta dihadiri perwakilan dari partai politik peserta pemilihan legislatif (pileg) pada 14 Februari 2024.

Berdasarkan berita acara Nomor : 57/PL.01.9-BA/6271/2024
Tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palangka Raya Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, terdapat 30 kursi.

Adapun daftar calon terpilih untuk daerah pemilihan (dapil) 1 Kota Palangka Raya, dengan jumlah 8 kursi, yaitu Sri Ani Rintuh dari PKB, Jati Asmoro dari Partai Gerindra, Sigit Widodo dari PDIP, Sudarto dari Golkar, Κhemal Nasery dari Golkar, Rana Muthia Oktari dari Nasdem, Syaufwan Hadi dari PAN, dan Hatir Sata Tarigan dari Demokrat.

Sedangkan caleg DPRD terpilih untuk daerah pemilihan (dapil) 2 Kota Palangka Raya, dengan alokasi 10 kursi, yaitu Yudhi Karlianto Manan dari PKB, Pitria Noor Jaya dari Gerindra, Bennie Brian Tonni Embang dari PDIP, Subandi dari Golkar, Erlan Audri dari Nasdem, Dudie B. Sidau dari Hanura, Noorkhalis Ridha dari PAN, Arthur Apriossi Tuwan dari Demokrat, Hap Baperdu dari PSI, dan Salundik dari Perindo.

Kemudian untuk caleg DPRD daerah pemilihan (dapil) 3 Kota Palangka Raya, yaitu Rusdiansyah dari PKB, Tantawi Jauhari dari Gerindra, Nenie Adriati Lambung dari PDIP, Wahid Yusuf dari Golkar, Sumadi dari Golkar, Muhammad Hasan Busyairi dari Golkar, Mukarramah dari Nasdem, Arif dari PAN, Basirun B. Sahepar dari Demokrat, Debora Holdae Veronika Lesa dari Demokrat, Dede Ardiansyah dari PSI, dan Deby Setiawan dari Perindo. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *