KaltengOpini PublikPalangka Raya

Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2024, 40 orang PNS Terima Satyalancana Karya Satya

Palangka Raya – Universitas Palangka Raya (UPR.red), melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), upacara dipimpin oleh Rektor Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S bertempat di halaman Rektorat Universitas Palangka Raya. Kamis pada 2/5/24.

Upacara diikuti oleh unsur pimpinan rektorat, dekanat, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan mahasiswa. Peringatan Hari Pendidikan Nasional juga diisi dengan lomba kebersihan antar unit kerja dan antar asrama mahasiswa, serta juga diadakan bazaar yang memamerkan aneka produk.

Upacara peringatan Hardiknas tahun 2024 berlangsung hikmad, dan disaat yang sama juga dilakukan pemberian penghargaan Satya Lancana Karya Satya kepada tenaga pendidik dan kependidikan atas baktinya melaksanakan tugasnya telah menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, dan kedisiplinan serta telah bekerja terus menerus sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Rektor Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S yang dalam kesempatan ini didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan UPR, Ny, Rosana Salampak, S.E., M.Si, dalam amanatnya membacakan Pidato Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia menyampaikan bahwa bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran, namun kini kita sudah mulai merasakan perubahan disekitar kita digerakkan Bersama dengan langkah yang serempak dan serentak.

“Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai, wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar”.ucapnya.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *