KaltengNasionalOlahragaPalangka Raya

Persiapan PON XXI, 36 Atlet Cabor Dayung Kalteng Lakukan Tes Kesehatan

Palangka Raya – Atlet Cabor Dayung Kalteng menjalani tes kesehatan untuk memastikan diri dapat mengikuti Training Center PON XXI Aceh Sumut di Karawang, bertempat di Medika jalan Tambun Bungai Kota Palangka Raya, Minggu 5/5/24.

Sesuai arahan Ketua satgas Agustan Saining melalui Wakil ketua satgas Rasad Samuel, para atlet harus melakukan beberapa tes kesehatan untuk mengetahui apa saja masalah yang ada di tubuh para atlet.

dr. Tagor Sibarani yang mengawasi Beberapa tes kesehatan mengatakan, beberapa tes yang dijalani seperti Tes fisik, Tes Pemeriksaan laboratorium, dan pemeriksaan EKG lengkap.

“Hari ini sesuai dengan arahan satgas KONI Kalteng kami melaksanakan tes kesehatan kepada atlet cabor Dayung Kalteng yang akan mengikuti training center di karawang,”ucapnya.

” Ada beberapa tes yang mereka jalani Tes fisik, Tes Pemeriksaan laboratorium, dan pemeriksaan EKG lengkap,”tambahnya.

Ia menuturkan hal ini dilakukan agar para atlet bisa tampil maksimal ketika training nanti hingga PON XXI Aceh Sumut nanti berlangsung.

Ditempat yang sama, perwakilan Tim Satgas KONI Kalteng, Mikdar mengatakan, sesuai dengan arahan Binpes KONI sekaligus satgas PON 2024, jika dalam tes kesehatan ini harusnya dilaksanakan pada tanggal 11-12 mei nanti, dikarenakan ada jadwal yang berubah dari training center dikarawang, Cabor Dayung maka mereka di jadwalkan tes kesehatan hari ini.

“Ada perubahan jadwal yang dimajukan maka atlet cabor dayung melakukan tes kesehatan hari ini,”terangnya.

“Tes hari ini di ikuti 36 atlet dan 5 pelatih yang mengikuti tes kesehatan, tes Biotomek, dan tes psikologi,”pungkasnya.

Dirinya juga mengatakan tes ini juga kembali akan di laksanakan pada tanggal 11-12 mei 2024 untuk semua atlet cabor PON XXI Aceh Sumut. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *