KaltengOpini PublikPalangka Raya

Ujang Iskandar berharap, Pemahaman mahasiswa Terkait Empat Pilar Jangan Sampai Luntur

Palangka Raya -Anggota DPR RI komisi II Fraksi Partai Nasdem Kalimantan Tengah Ujang Iskandar memberikan pengetahuan berkaitan dengan empat pilar MPR RI yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam sambutannya Ujang Iskandar mengatakan, seperti diketahui terkait empat pilar itu kan yakni empat dasar, yakni pancasila, UU, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, jadi daerah yang majemuk dan modern ini itu sangat perlu serta di pahami oleh anak-anak muda, generasi penerus bangsa.

“Hal ini kenapa sangat penting karena biar mereka paham dengan pancasila, kemudian UU intinya empat pilar lah maka mereka hidup itu bisa bertoleransi, yang mana hal ini mungkin sangat jarang kalau kita tidak mensosialisasikan otomatis generasi penerus kita saat ini tidak memahami,” ucapnya, Sabtu 4/5/24.

Tentunya hal ini sangat di pahami oleh generasi muda, terutama menyangkut keempat pilar ini akhirnya mereka bisa paham serta bertoleransi, intinya tidak membeda-bedakan baik itu ada yang kulit hitam, rambut keriting, beda agama karena meski berbeda-beda tapi tetap satu.

“Saya dalam hal ini terus terang sangat terkejut, dengan kemampuan mahasiswa kita setelah diajarkan katakan dialog interaktif disaat Profesor menjelaskan mereka mahasiswa sangat memahami, bahkan mereka masih mengingat uud, Pancasila itu sendiri, bahkan tanggal-tanggal lahir pancasila mereka memahami, artinya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mereka,”pungkasnya.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *