KaltengOlahragaSukamara

Mengukuhkan Prestasi Atlet dalam Rangkaian Pelantikan KONI Kabupaten

Sukamara – Dalam serangkaian acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sukamara masa bakti 2023-2027, terdapat semangat bersatu berprestasi yang menjadi dasar ikatan kuat dalam melahirkan atlet-atlet berprestasi. Dengan slogan “Bersatu Berprestasi,” Sukamara tidak hanya menjadi kebanggaan daerah, tetapi juga kebanggaan Provinsi Kalteng.

Ketua Umum KONI Kalteng, Rahmat Hidayat, melalui Ketua Harian Hasanuddin Noor, menyampaikan amanat tersebut dalam acara yang diadakan di Aula SMPN 1 Sukamara pada Rabu (8/5/24). Acara tersebut turut dihadiri oleh para pejabat Pemerintah Kabupaten Sukamara serta pengurus olahraga.

Hasanuddin juga mengungkapkan kebanggaan KONI Kalteng atas pencapaian dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Provinsi Aceh-Sumatra Utara 2024. Atlet-atlet Sukamara dari cabang olahraga seperti tenis meja, panahan, menembak, dan panjat tebing telah berhasil masuk dalam tim PON, menunjukkan prestasi yang luar biasa.

Sebelumnya, Sukamara telah menyumbangkan atlet lari pada PON XX di Papua tahun 2021, dengan Eko Rimbawan meraih medali perak dan perunggu. Ketum KONI Sukamara, Mohamad Yamin, menegaskan komitmen kepengurusan untuk mendukung para atlet lokal, bahkan dengan memberikan beasiswa dan dukungan penuh bagi mereka yang bercita-cita menjadi atlet.

Prestasi olahraga Sukamara tidak hanya terlihat dalam skala nasional, tetapi juga di tingkat provinsi, seperti dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Kotawaringin Timur, di mana Sukamara berhasil meraih peringkat lima besar.

Dengan demikian, Sukamara telah menegaskan dirinya sebagai penyumbang terbesar atlet nasional bagi Kalteng, membawa harapan dan semangat juang yang tinggi bagi generasi atlet di daerah tersebut.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *