Kalteng

๐—ฃ๐—ท ๐—•๐˜‚๐—ฝ๐—ฎ๐˜๐—ถ ๐—Ÿ๐—ฎ๐—บ๐—ฎ๐—ป๐—ฑ๐—ฎ๐˜‚ ๐—›๐—ฎ๐—ฑ๐—ถ๐—ฟ๐—ถ ๐— ๐˜‚๐˜€๐—ฟ๐—ฒ๐—ป๐—ฏ๐—ฎ๐—ป๐—ด๐—ป๐—ฎ๐˜€ ๐Ÿฎ๐Ÿฌ๐Ÿฎ๐Ÿฐ ๐—ฑ๐—ถ ๐—๐—ฎ๐—ธ๐—ฎ๐—ฟ๐˜๐—ฎ

Jakarta – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Muhamad Irwansyah menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2024, Senin (6/5/24) di Jakarta Convention Center (JCC).

Kegiatan yang digelar Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) tersebut dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Dalam arahannya, Presiden meminta kepada para pimpinan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah untuk memastikan penggunaan anggaran agar tepat sasaran.

โ€œKita harus betul-betul hati-hati dalam mengelola setiap rupiah anggaran yang kita miliki. Kita telah memiliki Rencana Pembangunan Jangka Panjang, kita telah memiliki Rencana Pembangunan Jangka Menengah, dan masuk ke tahunan kita masing-masing juga telah memiliki Rencana Kerja Pemerintah (RKP). Tetapi yang belum adalah sinkron atau tidak dengan rencana besar yang kita miliki, ini yang belum. Oleh sebab itu, sinkronisasi itu menjadi kunci,โ€ ungkap Presiden

Sementara itu, dikesempatan tersebut Kepala PPN/Bappenas Suharso Monoarfa menyampaikan paparan terkait capaian pembangunan, kemajuan program prioritas nasional.

“Bappenas bersama stakeholder pembangunan selalu disipilin dengan proses yang telah ditentukan salah satunya Musrenbangnas. Musrenbangnas ini ditujukan untuk mengkonsolidasikan berbagai usulan dari forum-forum yang dilaksanakan sebelumnya,” ujarnya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *