Ekonomi dan BisnisEntertainmentHiburanKaltengPalangka RayaPemprov Kalteng

Dishut Kalteng Partisipasi di Event Kalteng Expo 2024

Palangka Raya – Semangat dan kegembiraan dalam event Kalteng Expo 2024, kegiatan yang menjadi rangkaian menuju HUT 67 tahun provinsi Kalimantan Tengah. Acara yang digelar mulai tanggal 11 hingga 15 Mei 2024 di lokasi pameran Temanggung Tilung menjadi wadah bagi berbagai OPD provinsi dan kabupaten untuk mempamerkan inovasi mereka.

Tidak terkecuali Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, yang menampilkan ragam kerajinan dan kreativitas yang berasal dari Kawasan Pemangkuan Hutan (KPH) di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Kehutanan Kalteng, Agustan Saining yang di wakili sekretaris dinas Waluyo, menyambut antusias terhadap kegiatan ini, menggambarkannya sebagai momentum penting untuk memberikan edukasi dan promosi bagi masyarakat.

Dirinya menyatakan, “Kalteng Expo 2024 memberikan peluang berharga bagi kita untuk tidak hanya melakukan pameran, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya konservasi hutan Kalimantan Tengah. Mari bersama-sama menjaga kelestarian alam kita dari ancaman pembalakan liar dan kebakaran hutan.”ujarnya sabtu 11/5/24.

Mujibur koordinator booth pameran dishut mengatakan, “Konsep yang dipakai adalah kearifan lokal, dan pembangunan di bidang kehutanan. Diisi produk hasil pembangunan kehutanan yang berasal dari KPH/KPHL seperti produk, dan yang tidak kalah menarik kita menampilkan replika pembangunan persemaian permanen dan fosil kayu yang umurnya 1500 s/d 2000 tahun”ungkapnya.

Selain menjadi ajang promosi, Kalteng Expo 2024 juga menghadirkan beberapa artis ibukota yang akan memeriahkan suasana.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *