KaltengOpini PublikPalangka RayaPemilu

Mantapkan Niat di Pilkada 2024, Timerasi Labat Kembali Daftarkan Diri Ke Partai Gerindra

Palangka Raya – Ir. Timerasi Labat, M.Si.,M.Pd kembali mendaftarkan diri ke Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Kalteng sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacalonwagub) Kalteng 2024. Bertempat di Kantor DPD Partai Gerindra Kalteng, Senin (13/5/24) siang.

Dalam kesempatan itu, pria yang biasa disapa dengan sebutan Labat ini, kepada awak media mengatakan, kedatangan dirinya serta rombongan ke Kantor DPD Partai Gerindra tersebut, yakni untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kalteng Tahun 2024.

“Kedatangan kita kesini, yaitu untuk mengikuti proses mekanisme politik yang diadakan oleh Partai Gerindra. Jadi,  pada hari ini kita mengajukan diri agar dapat masuk dalam penjaringan sebagai salah satu Cawagub Kalteng 2024,” ungkapnya.

Mantan Dosen Universitas Palangka Raya (UPR) ini juga menyampaikan, Apresiasinya terhadap Tim Pilkada DPD. Partai Gerindra Kalteng, yang telah menyambut baik kedatangan dirinya berserta rombongan.

“Sungguh Ini sangat luar biasa, kami diterima Tim Pilkada Partai Gerindra Kalteng dengan baik dan penuh kekeluargaan,” ucapnya.

Dijelaskan Labat, ia maju sebagai Cawagub Kalteng, dikarenakan adanya desakan dan dorongan dari sejumlah Tokoh Kalteng dan Masyarakat yang menginginkan dirinya maju pada Pilkada Kalteng Tahun 2024.

“Mereka menilai, saya adalah sosok akademisi yang memiliki kejujuran, akhlak, dan berpengalaman sehingga layak dipercaya, serta mempunyai kemampuan untuk membawa perubahan bagi masyarakat Kalteng ke arah yang lebih baik. Itulah yang menjadi dasar mereka untuk mendorong saya untuk mendaftarkan diri sebagai salah satu Cawagub ke DPD. Partai Gerindra Kalteng,” bebernya.

Belum lama ini, lanjut Labat, dirinya juga ada menemui Ketua DPD Partai Golkar Kalteng, H. Ruslan. “Beliau menyarankan saya, untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Dan meminta saya untuk mendaftar sebagai Calon Wakil Gubernur Pilkada Kalteng 2024 nanti pada DPD Partai Gerindra” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalteng, Agus Pramono dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa, pada hari ini pihaknya telah menerima kedatangan Ir. Timerasi Labat, M.Si berserta rombongan dalam rangka menyampaikan berkas Cawagub Kalteng 2024.

“Kedatangan beliau dan rombongan dalam rangka silaturahmi dan komunikasi politik. Partai Gerindra Kalteng .Sesuai juklak no.03, telah membentuk tim pilkada, kewenangannya untuk melakukan penjaringan dalam rangka mempersiapkan Cagub dan Cawagub, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Walikota pada Pilkada Tahun 2024. Intinya kedatangan Timerasi Labat pada hari ini, hendak menyampaikan keinginannya untuk ikut dalam kontestasi politik di Provinsi Kalteng,” tuturnya.

Agus menjelaskan bahwa, Timerasi Labat adalah orang yang kelima secara langsung, mendaftarkan diri sebagai Cawagub kepada Tim Pilkada Partai Gerindra Kalteng.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *