KaltengOpini PublikPalangka RayaPemilu

Alue Dohong Pertimbangkan Maju Pilgub Kalteng 2024

Palangka Raya – Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Wamen LHK) RI, Alue Dohong, menjadi sorotan di Kalimantan Tengah seiring banyaknya baliho dan iklan di media sosial yang mengisyaratkan dirinya sebagai kandidat dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalteng 2024. Baliho-baliho tersebut mengusung pesan “Bukan Mudik Tapi Pulang Kampung” dan “Untuk Kalimantan Tengah 2024”.

Sejumlah baliho yang tersebar di Kota Palangka Raya diduga berasal dari kelompok relawan pendukung Alue Dohong. Alue menyatakan tidak keberatan dengan keberadaan baliho tersebut, melihatnya sebagai bagian dari ekspresi demokrasi dan aspirasi masyarakat yang patut dihargai.

“Sepertinya dari kelompok relawan, tidak apa-apa, soalnya aspirasi mereka dan ekspresi demokrasi jadi tidak bisa saya batasi. Saya juga tidak keberatan dengan hal tersebut, saya juga mendapat kiriman foto baliho-baliho tadi,” ujarnya, Selasa (14/5/24).

Alue mengungkapkan, dalam beberapa hari ke depan, ia akan mempertimbangkan respons terhadap dukungan masyarakat yang mendorongnya maju dalam Pilgub Kalteng. “Saya sedang mikir-mikir dalam beberapa hari ke depan, apakah akan merespons positif atau tidak terhadap aspirasi tersebut,” kata pria yang meraih gelar Doktor dari University of Queensland.

Namun, Alue juga menekankan perlunya mempertimbangkan faktor politik, seperti peta politik dan dukungan partai politik (parpol) di Kalimantan Tengah. “Saya sambil melihat peta juga keinginan parpol yang ada di Kalteng terkait suksesi kepemimpinan Kalteng ke depan,” pungkas Wamen LHK ini. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *