KaltengKotawaringin TimurOpini PublikPemilu

Irawati Daftar Cabup Tanpa Halikinnoor

Sampit – Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Irawati, bergerilya mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Kotim dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 tanpa didampingi Bupati Kotim Halikinnor. Sebelumnya, Irawati mendaftar bersama Halikinnor di PDI Perjuangan sebagai pasangan calon, namun kini ia mendaftarkan diri secara mandiri ke lima partai lainnya.

Pada Selasa (14/5/24), Irawati tampak mendaftar seorang diri ke Partai NasDem dan Partai Demokrat. Ia menjelaskan bahwa pendaftaran di NasDem dilakukan untuk melengkapi berkas yang sebelumnya sudah diajukan pada Selasa (7/5). Kemudian, ia menyerahkan berkas pendaftaran di kantor Partai Demokrat Kotim, disambut oleh panitia penjaringan dan seluruh pengurus Partai Demokrat.

Irawati menyatakan sedang melakukan konsolidasi dengan sejumlah partai untuk membentuk koalisi yang akan mendukungnya pada Pilkada Kotim yang dijadwalkan November 2024. Ia terbuka menerima rekomendasi dari partai mana pun, baik berpasangan kembali dengan Halikinnor (Harati Jilid II) atau tidak.

Sejauh ini, partai yang telah menerima berkas pendaftaran Irawati sebagai calon bupati antara lain PKS, PKB, Gerindra, NasDem, dan Demokrat. Irawati juga berencana mendaftar ke partai lain seperti PAN dan Golkar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *