KaltengKorem 102/ Panju PanjungPalangka Raya

Perkuat strategis, Lemhanas RI berkunjung ke Markas Korem 102/Panju Panjung Palangka Raya

Palangka Raya-Peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Regular Angkatan (PPRA) LXVI Tahun 2024 Lemhanas RI berkunjung ke Markas Korem 102/Panju Panjung Palangka Raya, Rabu 15/5/24.

Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto mengatakan, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Pj. Gubernur Lemhannas, Laksamana Madya TNI Maman Firmansyah beserta jajaran, serta rombongan peserta SSDN PPRA Angkatan LXVI Tahun 2024 Lemhannas RI di Kalimantan Tengah, khususnya di Makorem 102/Pjg.

“Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan dari Pj. Gubernur Lemhannas RI, Laksamana Madya TNI Maman Firmansyah beserta jajaran, dan rombongan peserta SSDN PPRA Angkatan LXVI Tahun 2024 Lemhannas RI di Makorem 102/Pjg, dalam hal ini kami merasa bangga dan berterima kasih, atas kunjungan kali ini,”ucapnya.

Sementara itu, Plt. Gubernur Lemhannas RI Laksdya TNI Maman Firmansyah menambahkan, bahwa lemhannas RI itu, memiliki program yang mana peserta didik yang namanya SSDN, yakni studi strategis dalam negeri yang mana mereka mengaplikasikan ilmu yang di dapatkan, sedang di pendidikan Lemhannas ilmu itu adalah salah satunya tentang pengukuran ketahanan nasional, pengukuran ketahanan daerah.

“Jadi para peserta datang kesini dia akan melihat menilai, pertama mereka akan menggali informasi data yang ada di daerah, baik itu tentang ekonomi, tentang politik, agama serta yang lain sebagainya, ada namanya 8 gatra itu yang akan di gali oleh peserta Lemhannas,” tambahnya.

Selanjutnya nanti akan dilihat bagaimana tentang ekonomi, politik nya di Kalimantan Tengah ini kalau hubungan dengan Danrem mungkin tentang ketahanan pertahanan nya.

“Semuanya akan dilihat serta akan di hitung, sehingga didapat hasil ketahanan daerah ini bagaimana, dimana yang lemah, dimana yang harus diperkuat serta diperbaiki dari hasil-hasil itulah nanti para peserta akan mendapatkan itu, dan diberikan kepada pemerintah daerah tentang global keseluruhan, kepada Danrem disini tentang ketahanan pertahanan, tadi juga ke Polda tentang Kamtibmas nya serta berbagai macam sudah dilaksanakan,”ungkapnya.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *