InternasionalKaltengNasionalOlahragaPalangka RayaPemprov Kalteng

Peserta UCI MTB World Cup 2024 Mulai Berdatangan di Palangka Raya

Palangka Raya – Peserta kejuaraan dunia balap sepeda gunung UCI Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2024 mulai berdatangan ke kota cantik Palangka Raya. Mereka tiba melalui Bandara Tjilik Riwut pada Kamis (16/5/24).

Beberapa atlet Sepeda Dunia yang sudah tiba di Indonesia antara lain Lorenzo Serres dari Prancis, Theo Hauser dari Austria, Nils Riecker dari Jerman, Ed Steible dari Prancis, Hannah Beckii dari Jerman, dan Yuta Matsumoto dari Jepang.

Bahkan, beberapa pembalap ini sudah mulai bersepeda dan berkeliling di sekitar Bundaran Besar dan beberapa tempat lainnya di Palangka Raya. Mereka tampak senang dan antusias saat menjelajahi jalanan kota hingga ke City Forest Nyaru Menteng, yang terekam dalam unggahan media sosial mereka.

Para pembalap ini akan bertanding di SG 1973 Sirkuit Palangka Raya pada gelaran Seri ke-3 UCI MTB Eliminator World Cup 2024, Minggu 19 Mei 2024.

Ketua Harian Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalteng, Rahmat Nasution Hamka, mengatakan bahwa peserta mulai datang sejak 17-18 Mei, meskipun beberapa datang lebih awal untuk berkunjung ke tempat wisata di Kalteng dan melakukan kegiatan lainnya.

“Memang untuk peserta datang itu penyambutan ditanggal 17 Mei, tetapi ada juga pesepeda yang datang duluan sebelum jadwal yang ditentukan untuk berkunjung di tempat wisata di Kalteng dan melakukan hal lain,” ungkap Rahmat. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *