InternasionalKaltengNasionalOlahragaPalangka RayaPemprov Kalteng

City Forest Nyaru Menteng Menjadi Daya Tarik Pembalap Sepeda UCI MTB Eliminator World Cup 2024

Palangka Raya – Kejuaraan Dunia Balap Sepeda UCI MTB Eliminator World Cup 2024 akan digelar pada Minggu, 19 Mei 2024 di sirkuit 1973 Palangka Raya. Sejumlah pembalap dunia telah tiba dan langsung melakukan pemanasan keliling Kota Cantik Palangka Raya, serta berkunjung ke City Forest Nyaru Menteng.

Para pembalap yang sudah berada di kota Palangka Raya antara lain Madison Boiserre dan Lorenzo Serres dari Prancis, Didi de Vries dari Belanda, Theo Hauser dari Austria, serta Kirill Terasov dan Joosep Mesi dari Estonia. Mereka tampak menikmati suasana asri City Forest Nyaru Menteng, yang merupakan hasil inisiatif Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Unggahan media sosial dari para pembalap tersebut menunjukkan mereka sangat menikmati waktu di City Forest Nyaru Menteng jelang balapan nanti.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah, Agustan Saining, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, atas ijin pengembangan lokasi wisata tersebut. Agustan juga berterima kasih atas kunjungan para pembalap UCI MTB World Cup yang turut mempromosikan City Forest Nyaru Menteng di mata dunia.

“Terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran yang telah membangun lokasi wisata City Forest Nyaru Menteng ini. Juga terima kasih atas kunjungan para pembalap sepeda UCI MTB World Cup ke hutan kota, yang otomatis bisa mempromosikan City Forest Nyaru Menteng kepada dunia,” ungkapnya melalui aplikasi pesan singkat pada Jumat, 17/5/24.

Konsep City Forest Nyaru Menteng yang alami dan asri membuat para pengunjung betah berlama-lama di sana. Dalam salah satu unggahan, para pembalap tampak bermain bersama warga setempat dengan penuh kebahagiaan, serta menyaksikan satwa liar yang berada di hutan kota tersebut.

City Forest Nyaru Menteng dibangun oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah dan kini menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Palangka Raya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *