EntertainmentHiburanKaltengNasionalPalangka RayaPemprov Kalteng

Jangan Ketinggalan! Catat Jadwal dan Kegiatan FBIM 2024

Palangka Raya – Catat Tanggalnya. Festival Budaya Isen Mulang Kalimantan Tengah Digelar 17-23 Mei 2024. Ya. Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali melaksanakan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Kalimantan Tengah Tahun 2024.

Spesial, pagelaran selama sepekan itu akan dipusatkan di Palangka Raya pada 17-23 Mei 2024, dengan bertabur hiburan artis papan atas Indonesia.

“Sejumlah tempat pelaksanaan sudah disiapkan seperti untuk lomba lomba-lomba seni budaya, olahraga tradisonal dan kearifan lokal,” kata Kepala Disbudpar Kalteng, Adiah Chandra Sari, usai Pelantikan Juri Lomba FBIM di Kantor Gubernur, kemarin siang.

Tempat pelaksanaan lomba tersebut, lanjut Adiah, antara lain, halaman GOR Serbaguna, Bundaran Besar, bawah Jembatan Kahayan, Flamboyan Bawah, Swiss Belhotel Danum Palangka Raya dan lainnya.

Lagi, spesial ada juga Festival Kuliner menghadirkan Chef Juna dalam FBIM kali ini. Pendaftaran lomba gratis. Untuk itu, diharapkan dapat berlangsung dengan meriah dan dinikmati oleh seluruh unsur lapisan masyarakat Kalteng.

Sekda Kalteng, H Nuryakin menambahkan, kegiatan FBIM tersebut akan diikuti seniman atau peserta yang akan berpartisipasi maupun masyarakat yang menyaksikan FBIM ini. Sudah sepatutnya FBIM memperingati hari jadi Kalteng, dirayakan dengan hiburan mulai dari Kangen Band, Ungu, Dewa19 dan lainnya.

“Maka itu diperlukan kesiapan dan persiapan semua pihak untuk menyukseskannya. Lomba dan hiburan untuk masyarakat Kalteng, tidak memandang suku, agama, ras dan antar golongan agar Kalteng Semakin Berkah,” ungkap Nuryakin di Kantor Gubernur, kemarin.

Penyelenggaraan FBIM 2024 kali ini, Pemprov Kalteng melalui Disbudpar Kalteng menggandeng event organizer El Production dan berkolaborasi. Menjadikan event tahunan ini menjadi suguhan spesial khususnya bagi seluruh mayarakat Bumi Tambun Bungai, masyarakat Indonesia hingga wisatawan mancanegara pada umumnya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *