KaltengKPUPalangka Raya

KPU Kalteng Luncurkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2024

Palangka Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah (Kalteng) secara resmi meluncurkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2024 pada Jumat (17/5/24) malam di Kalawa Convention Centre, Palangka Raya. Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Sekretaris Daerah Nuryakin, dan unsur Forkopimda Kalteng.

Edy Pratowo menyatakan bahwa peluncuran ini menandai dimulainya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Kalteng. Dia menekankan pentingnya peran seluruh elemen masyarakat dalam menyukseskan Pilkada, bukan hanya KPU, Bawaslu, dan aparat keamanan TNI-POLRI.

“Mari kita sukseskan bersama-sama Pilkada Serentak 2024 dengan berpartisipasi aktif menggunakan hak suara, mewaspadai berita hoax, kampanye hitam, politik uang, isu SARA, dan intimidasi, serta terus menjaga situasi kamtibmas,” ujar Edy.

Ketua KPU Kalteng Sastriadi menjelaskan bahwa acara ini merupakan bagian dari sosialisasi untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa Pilkada serentak akan dilaksanakan pada 27 November 2024. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalteng dan seluruh stakeholder atas dukungan dalam mensukseskan Pemilu 2024 yang baru saja selesai.

Sastriadi berharap dukungan dari stakeholder akan terus berlanjut dalam Pilkada Serentak 2024. Dia juga menyampaikan bahwa tahapan Pilkada akan memasuki pemutakhiran data pemilih, di mana petugas akan berkeliling dari rumah ke rumah untuk memperbarui data pemilih berdasarkan DP4 yang diterima dari Kemendagri pada 2 Mei 2024.

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan peluncuran maskot dan jingle Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *