InternasionalKaltengNasionalOlahragaPalangka Raya

UCI MTB Eliminator World Cup 2024 Tanpa Kehadiran Juara Bertahan Gaia Tormena

Palangka Raya – Kejuaraan Dunia Balap Sepeda UCI MTB Eliminator World Cup 2024 akan digelar di sirkuit SG 1973, Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Sebanyak 60 pembalap sepeda profesional dunia siap bersaing untuk meraih poin dan menjadi juara di ajang bergengsi ini.

Namun, juara UCI MTB World Cup 2023 untuk kategori Elite Women, Gaia Tormena dari Italia, dipastikan tidak akan berlomba di Indonesia. Melalui akun media sosialnya, Gaia mengumumkan keputusannya untuk absen di seri ini guna menghemat energi untuk dua seri berikutnya di Turki dan Belgia.

“Saya memutuskan untuk tinggal di rumah demi menghemat energi untuk dua Piala Dunia Eliminator berikutnya di Turki akhir pekan depan dan di Belgia pada tanggal 2 Juni. Saya berlatih dengan baik dan pada hari Minggu akan berlomba di jalan raya untuk menjaga kecepatan balapan,” tulisnya di media sosial.

Gaia juga menyampaikan kenangannya tentang Indonesia, menyebut pengalaman tahun lalu di Indonesia selalu membekas di hatinya. “Saya rindu penggemar Indonesia dan makanannya seperti Soto Banjar,”tambahnya.

Dia juga mengirimkan semangat kepada rekan-rekannya, berharap acara tersebut sukses besar.

“Semoga sukses untuk seluruh keluarga City Mountain Bike atas suksesnya acara, saya akan mengikuti balapannya melalui internet,” pungkasnya.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *