KaltengPalangka RayaPemprov Kalteng

Kadishut Kalteng Apresiasi Kemeriahan Pembukaan FBIM 2024

Palangka Raya – Acara Pembukaan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2024 berlangsung meriah dan memukau semua pihak yang hadir, termasuk Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah, Agustan Saining.

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, secara resmi membuka FBIM dan Festival Kuliner Nusantara 2024 di Halaman Gor Indoor Serbaguna, Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya, pada Sabtu (18/5/24).

Dalam sambutannya, Gubernur menekankan bahwa Provinsi Kalteng terus berinovasi dan bergerak maju, tidak hanya dalam seremoni, tetapi juga dalam memperkuat pariwisata daerah, nasional, dan internasional.

“Kita terus mengubah pembangunan Kota Palangka Raya, jantungnya Provinsi Kalimantan Tengah. Nanti di Bundaran Besar akan ada Pekan Budaya setiap minggunya, dan di Kilometer 26 InsyaAllah akan dibangun universitas yang representatif, yang bisa menyaingi lima besar universitas di Indonesia,” ujar Gubernur.

Gubernur juga menambahkan bahwa di Kilometer 26 akan dibangun Rumah Sakit Provinsi yang akan memberikan pelayanan gratis bagi masyarakat tidak mampu.

Sementara itu, Agustan yang mengenakan batik Kalteng berwarna kuning kunyit dipadukan dengan lawung berwarna serupa, saat dijumpai dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi atas kelancaran pembukaan FBIM 2024 yang mengangkat tema Power of the Culture ini.

“Terimakasih untuk Bpk Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Bpk Wakil Gubernur Edy Pratowo yang terus melakukan perubahan demi perubahan positif untuk Kalimantan Tengah, terbukti dengan pembukaan FBIM 2024 ini sangat luar biasa, ini menjadi tolak ukur perkembangan Kalteng yang terus berubah semakin baik dan makin berkah,” Ungkapnya.

Kemeriahan acara semakin meningkat dengan penampilan musisi papan atas seperti Vionita, Ungu Band, dan Kangen Band. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *