KaltengNasional

8 Tahun DPO, Pegi Otak Pembunuhan Vina Ditangkap, Nyamar Jadi Kuli Bangunan

Palangka Raya – Pegi Setiawan alias Perong, DPO kasus pembunuhan Vina dan pacarnya, Rizky atau Eky ditangkap di Bandung. Pegi disebut menyamar sebagai kuli bangunan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast mengatakan, Pegi ditangkap saat berada di wilayah Bandung. Pegi bekerja menjadi seorang kuli bangunan sebelum penangkapan dilakukan.

“Sejak semalam, kami dari Polda Jabar dibantu tim dari Baresrim Polri berhasil mengamankan satu orang terduga tersangka yang di-DPO-kan atas nama Pegi alias Perong. Atau yang saat ini didapatkan identitas namanya Pegi Setiawan, seorang warga Cirebon yang ditangkap di Bandung,” katanya, Rabu (22/5/24).

“Jadi Pegi ini yang kita DPO-kan, namanya Pegi Setiawan. Informasi terakhir yang kami dapatkan, yang bersangkutan bekerja sebagai buruh bangunan di Bandung sehingga kami tangkap di Bandung,” ucapnya menambahkan.

Lama Sembunyi di Bandung
Informasi lain yang didapatkan, Pegi ternyata sudah lama berada di Bandung. Tapi, penyidik Ditreskrimum Polda Jabar perlu memastikan terlebih dahulu pelarian DPO tersebut selama 8 tahun ini.
“Informasinya sudah lama di Bandung, tapi akan kami dalami selama 8 tahun ke mana. Nanti akan disampaikan perkembangannya, masih pendalaman dari Ditkrimum Polda Jabar. Warga diharap bersabar, kami akan mengungkap secara terang benderang dan transparan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Polda Jawa Barat merilis ciri-ciri 3 DPO kasus pembunuhan Vina dan teman lelakinya, Rizky atau Eky di Cirebon pada 2016 lalu. Adapun ketiga DPO ini diketahui bernama Andi, Dani dan Pegi alias Perong.

Meski belum diketahui apakah identitas ketiganya ini asli atau bukan, Polda Jabar lalu menggambarkan bagaimana ciri-ciri ketiga DPO tersebut.

Andi saat ini diperkirakan berumur 31 tahun. Ia memiliki tinggi badan 165 sentimeter, berbadan kecil, rambut lurus dengan kulit hitam.

Kemudian Dani diperkirakan sekarang berumur 28 tahun. Ia memiliki tinggi 170 sentimeter, dengan ukuran badan sedang, rambut kriting dan kulit sawo matang.

Sedangkan Pegi alias Perong diperkirakan sekarang berumur 31 tahun. Perawakannya kecil, dengan tinggi badan 160 sentimeter, rambut kriting dan kulit hitam. Ketiga DPO ini tercatat beralamat di Desa Banjarwangun, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *