Kalteng

Latihan fisik dan daya tahan juga kekuatan, menjadi fokus latihan atlet Sambo

Palangka Raya-Latihan yang keras juga terus dilakukan oleh atlet Sambo, seperti yang diungkapkan oleh Pelatih Cabor Sambo Kalteng Kamiar.

“Persiapan kami sampai saat ini masih seperti biasa saja, melakukan tehnik bagian atas (pukul tendang), untuk tehnik bagian bawah
seperti, bantingan dan sergapan belum bisa kami lakukan karena harus dilakukan di atas matras,” ucapnya Rabu 22 Mei 2024.

Selain itu, latihan yang di persiapkan yaitu, pagi melakukan fisik dan daya tahan juga kekuatan, dengan jumlah atlet yang di bina saat ini ada 4 orang yg terdiri dari 2 atlet tanding dan 2 atlet sparing.

“Adapun nama atlet yg tanding I yaitu, Florentino Suverdi Balun, pada kelas 58 kg putra, kategori combet, kemudian
Abdul Khair pada kelas -98 kg putra,kategori combet,”tambahnya.

Sedangkan lokasi tempat latihan di lingkungan halaman kantor Disparbudpora kota Palangka Raya, di atas aspal, dengan target, sesuai dengan hasil PD pra-PON kemaren 1perunggu di pertahankan, tapi optimis kejar mendali emas atau perak.

“Mengenai kontingen yang menjadi lawan terberat kita ada 3 yaitu, Sumut sebagai tuan rumah, Jawa Tengah, Jawa Timur,” lanjutnya.

Seperti diketahui cabang olahraga sambo berasal dari negara Rusia, yang berdiri sejak tahun 1838 yg lalu, baru di perkenalkan di negara Indonesia PD tahun 2017.

“Olahraga sambo, di namakan persatuan di indonesia yaitu PERSAMBI, memiliki taktik, tehnik dan gerakan gabungan antara olahraga Judo dan Gulat,” ungkapnya.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *