KaltengOpini PublikPalangka RayaPemilu

Novanita Maju sebagai Balon WaWalKot Palangka Raya

Palangka Raya – Pengusaha muda Novanita Puspa Kencana resmi mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Palangka Raya. Novanita mengungkapkan bahwa niatnya maju sebagai bakal calon adalah untuk memperkuat peran dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Cita-cita saya adalah agar masyarakat Kalteng, khususnya Palangka Raya, bisa mandiri secara finansial dengan memanfaatkan potensi daerah yang ada,” ujarnya di DPC PKB Palangka Raya pada Minggu, 19/5/24.

Novanita menilai banyak potensi lokal yang belum dimanfaatkan maksimal, seperti bawang dayak yang memiliki khasiat anti kanker, dan sedotan purun, tumbuhan liar yang bisa diubah menjadi produk bernilai ekonomi tinggi.

Ia berharap, dengan posisi di pemerintahan, dapat mendorong kemandirian ekonomi masyarakat. “Setelah itu, pemerintah bisa fokus pada pembangunan infrastruktur. Pembangunan infrastruktur saat ini harus disertai dengan peningkatan ekonomi masyarakat,” tambahnya.

Dengan optimisme, Novanita menyampaikan, “Bismillah, saya maju sebagai wakil wali kota, semoga ada jalannya. Saya juga berharap PKB bisa menjadi bagian dari perjuangan saya.”

Ketua DPC PKB Palangka Raya, Sugianoor, menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan yang diberikan kepada PKB untuk berkontribusi. “Mudah-mudahan beliau suatu saat dapat diusung oleh PKB bersama calon wali kotanya. Kami akan berusaha membantu dalam deal-deal politik calon wali kota,” tegasnya.(Wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *