InternasionalKaltengNasionalOpini PublikPalangka Raya

Tukang Pijat Keliling Berangkat Haji Berkat Kerja Keras

Banjarbaru – Sehari-hari, Amah Jaluwin Jihan (65) bekerja sebagai tukang pijat keliling di Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah. Berkat perjuangan tak kenal lelah, ia kini bisa mewujudkan impiannya untuk naik haji.

Warga Jalan Merdeka Hulu Puruk Cahu ini telah berkeliling hingga ke Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, bahkan Marabahan, Kalimantan Selatan, menawarkan jasa pijat kesehatannya.

Amah Jaluwin, yang tergabung dalam Kloter 7 BDJ asal Murung Raya, tetap menjalankan profesinya meski usianya telah lanjut. Nenek dari 21 cucu ini terus memijat dari rumah ke rumah, menyisihkan penghasilannya yang tak menentu untuk menabung demi mewujudkan cita-citanya berhaji. Ia mulai menabung dan mendaftar haji sejak tahun 2012.

Penghasilan yang tidak pasti tidak menyurutkan niatnya. Dengan tekad kuat, Amah terus menabung hingga akhirnya bisa berangkat haji tahun ini. Amah berangkat seorang diri, tanpa didampingi suami yang telah lebih dulu dipanggil Allah pada tahun 2010.

Saat tiba di Asrama Haji Banjarmasin pada Ahad, 19 Mei 2024, Amah terlihat sehat meski menggunakan kursi roda. Meskipun ia sebenarnya bisa berjalan dengan tegap, ia menggunakan kursi roda untuk menghindari kelelahan.

Nenek Amah mengaku sangat senang dan bersyukur bisa menunaikan ibadah haji tahun ini, memenuhi panggilan Allah yang telah lama diimpikannya.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *