DPRD Provinsi KaltengKaltengPalangka Raya

Abdul Razak Harap Masyarakat Tidak Melupakan Nilai-Nilai Budaya Leluhur Kalteng

Palangka Raya – Dalam rangka menyambut HUT Kalteng yang ke 67 tahun, pemerintah provinsi setempat menggelar berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kebudayaan terutama budaya lokal Bumi Tambun Bungai.

Diantara kegiatan itu yakni Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang memperlombakan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan budaya serta mengadakan Karnaval Budaya dengan memperkenalkan berbagai kultur budaya baik Kalteng maupun Indonesia secara umum.

Dengan adanya kegiatan-kegiatan tersebut Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak berharap masyarakat tidak melupakan nilai-nilai budaya leluhur Kalteng, sebab dengan adanya berbagai kegiatan itu tujuannya untuk mengenalkan lebih dalam mengenai budaya yang dimiliki provinsi ini.

“Jangan pernah melupakan nilai-nilai budaya leluhur yang ditinggal oleh pendahulu kita. Kita harus bisa bersama-sama menjaga semua itu supaya tetap eksis meski ditengah modernisasi dan kemajuan zaman, upaya pelestarian harus kita lakukan,” ucapnya, Selasa, 21/5/24.

Selain itu, Razak turut mengapresiasi berbagai kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut HUT Kalteng yang ke 67 tahun ini, terlebih itu berkaitan dengan menampilkan budaya pastinya hal ini salah satu upaya untuk melestarikan kebudayaan yang dimiliki Kalteng.

“Tidak hanya itu saja, berbagai kegiatan yang digelar ini juga sangat bagus untuk hal-hal lainnya seperti perekonomian dan juga pariwisata, pastinya kita mengapresiasi dan mendukung kegiatan itu, harapan kita semua ini bisa berjalan lancar dan sukses hingga akhir kegiatan nantinya,” tutupnya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *