EntertainmentHiburanKaltengMusikPalangka RayaPemprov Kalteng

Dewa 19 Bius Ribuan masyarakat di Penutupan FBIM 2024

Palangka Raya – Band Legendaris Indonesia Dewa 19 berhasil membius ribuan masyarakat kalimantan tengah yang hadir dalam acara closing ceremony Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2024 bertempat di Halaman Gor Indoor Serbaguna Jl. Tjilik Riwut Km. 5, Palangka Raya, Jumat (24/5/24).

Personel Dewa 19 yang terdiri dari Ahmad Dhani (vokal/keyboard) Ello (Vokal), Virzha (Vokal), Tyo(Drum) Yuke (Bass) dan Andra (Gitar) ini membawakan lagu top mereka seperti Pangeran Cinta, Kangen, Roman Picisan, pupus dan lainnya.

Sebelumnya Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024 resmi ditutup oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

Gubernur Kalteng dalam sambutannya menyampaikan, bahwa seluruh rangkaian FBIM dan FKN 2024 telah selesai dengan baik dan lancar, “untuk itu, saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara, seniman dan peserta, serta semua pihak yang telah menyukseskan festival ini” ucapnya.

Dikatakannya bahwa selama 6 hari digelarnya FBIM dan FKN 2024 masyarakat Kalimantan Tengah dari berbagai kalangan telah menikmati berbagai sajian hiburan, atraksi seni budaya, perlombaan, dan aneka kuliner tradisional yang menarik, dimana para pelaku seni budaya telah menyuguhkan karya-karya terbaik, yang mengedukasi masyarakat agar lebih peduli dan bangga dengan nilai-nilai seni dan budaya Kalimantan Tengah.

Gubernur berharap gelaran festival ini juga turut menggerakkan roda ekonomi masyarakat, dan selama kegiatan berlangsung diramaikan oleh banyak peserta dan pengunjung, yang berdampak positif terhadap meningkatnya transaksi jual beli, baik pada UMKM maupun juga Pedagang Kaki Lima (PKL).

Hal ini merupakan bentuk dukungan nyata terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia, yang bertujuan untuk memajukan UMKM lokal, mengajak masyarakat bangga membeli dan menggunakan produk dalam negeri, serta meningkatkan pariwisata.

Selain itu, penampilan dewa 19 sangat ditunggu oleh masyarakat Kalimantan Tengah yang telah datang dari pukul 5 sore. Ribuan masyarakat memadati lokasi acara dan bernyanyi bersama Dewa 19.

Tampak hadir pada acara tersebut, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo beserta istri, Anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran, Asisten Deputi Pemajuan dan Pelestarian Budaya Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Andre Notohamijoyo, Ketua TP PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Pimpinan dan Anggota DPRD Prov. Kalteng, FORKOPIMDA Prov. Kalteng, Bupati, Pj Bupati dan Pj Wali Kota serta Anggota FORKOPIMDA Kabupaten/Kota se-Kalteng, Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin beserta istri, para Sahli Gubernur dan Asisten Sekda, Kepala OPD dan Kepala Instansi Vertikal lingkup Pemprov. Kalteng, mewakili pimpinan Perbankan, serta Pimpinan Perguruan Tinggi. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *