KaltengNasionalOlahragaPalangka Raya

Genjot Latihan, Cabor Biliar Siapkan Diri Hadapi PON XXI Aceh-Sumut 2024

Palangka Raya – Cabang olahraga (cabor) biliar terus mengintensifkan latihan dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut. Sejak awal tahun, atlet biliar Kalteng telah melaksanakan pelatihan mandiri yang dilanjutkan dengan pelatihan provinsi (pelatprov) resmi dari KONI.

Coach Billiard, Agus Setiawan, menyatakan bahwa pelatihan yang dilakukan mencakup persiapan mental dan peningkatan kemampuan teknik. “Selain itu, didukung juga oleh sarana prasarana yang siap untuk pertandingan ke depan. Latihan rutin meliputi latihan drill untuk meningkatkan akurasi pukulan,” ujar Agus pada Rabu, 22/5/24.

Para atlet juga menjalani latihan bersama sparing partner untuk mengasah mental tanding serta latihan fisik untuk menjaga kebugaran. Selain itu, uji tanding ke luar Kalimantan Tengah (Kalteng) direncanakan untuk evaluasi lebih lanjut.

Pada PON Aceh-Sumut kali ini, satu atlet biliar Kalteng berhasil lolos kualifikasi di Tangerang untuk divisi pool putra dan berhak bermain di dua nomor, yaitu bola 10 dan 15. Latihan pelatprov sendiri bertempat di Billbozz Billiard Palangka Raya, dengan uji tanding di beberapa rumah biliar lainnya.

Dengan target medali emas, tim biliar Kalteng optimis mampu bersaing. “Melihat hasil PraPON kemarin yang mampu meraih medali perunggu, Kalteng masih bisa bersaing dengan daerah lain. Kontingen terberat adalah Jakarta dan Jawa Barat,” tambah Agus.

Kesiapan mental dan teknik yang matang menjadi modal utama bagi atlet biliar Kalteng untuk meraih prestasi maksimal di ajang PON mendatang.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *