KaltengNasionalOlahragaPalangka Raya

Atlet Pencak Silat Fokuskan Pelatprov Sparing Partner

PALANGKA RAYA – Guna menambah mental dan latihan secara mandiri. Seorang atlet pencak silat, Ikhsan Mabrur Rido yang turun di nomor kelas E-Putra pada PON Aceh Sumut nantinya, terus melakukan latihan dengan memfokuskan sparing partner dan latihan mandiri.

Hal ini untuk menambah mental bertanding dalam upaya meraih prestasi untuk nama daerah Kalteng. “Atlet pencak silat saat ini terus melakukan latihan di Sampit, Kotim bersama tim official, pelatih dan dipantau oleh Pengprov IPSI Kalteng. Mulai dari latihan mandiri seperti jogging, fisik hingga sparing partner, focus kami untuk menambah daya juang, mental serta spikologi yang terukur. Kami juga melakukan evaluasi dalam porsi latihan yang dilaksanakan,” kata Anton, salah satu tim official IPSI Kalteng, Sabtu (25/5/24).

Disampaikan Anton, atletnya saat ini terus diberikan motivasi dalam setiap latihan dan menjaga fisik agar Pelatprov selama empat bulan tersebut menjadi maksimal dan baik. Meskipun tantangan berat dalam menghadapi daerah daerah lainya juga tentu melakukan persiapan yang maksimal.

“Kami yakin kami mampu dalam PON nanti. Daerah daerah lain juga diyakini melakukan latihan. Selain menambah fisik dan mental, kami juga melakukan porsi latihan yang maksimal agar dapat dilaksanakan dengan baik hingga evaluasi,” jelasnya.

Sementara itu Ketua KONI Kalteng Rahmat Hidayat SH, menegaskan dalam kegiatan penganggaran, KONI Kalteng terus melakukan evaluasi dan pemantauan sehingga program yang dijalankan oleh cabor dapat terealisasi dan tepat, termasuk juga melakukan audit internal dan koordinasi dengan penegak hukum agar tidak adanya potensi mark up hingga kebocoran atau pelanggaran.

“Kita terbuka dan terus memberikan masukan kepada Satgas dan Cabor dalam upaya menjalankan Pelatprov hingga PON nantinya, agar anggaran yang diberikan Gubernur Kalteng, Pemprov itu tepat sasaran serta tidak ada kendala dan potensi bermasalah dikemudian hari. Kami juga mohon doa kepada Masyarakat untuk dapat menambah semangat para atlet dapat Pelatprov hingga berlaga di PON. Terimakasih Pemprov Kalteng yanhg terus memantau dan mendukung olahraga melalui KONI Kalteng,” kata Ketua KONI Kalteng Rahmat Hidayat SH, di kantor KONI Kalteng, Jalan Thamrin, Palangka Raya, usai melakukan rapat internal,kemarin.

Terpisah, Kasatgas Pelatprov H. Agustan Saining mengatakan pihaknya terus melakukan pemantauan baik secara langsung dengan menyebarkan tim pemantau ke seluruh cabor dalam latihan hingga melalui informasi WA Gruop. Kegiatan itu lanjut Agustan, guna melakukan penanganan, pengawasan dan evaluasi berbagai kendala dan kekurangan yang ada untuk dilakukan perbaikan secara bertahap.

“Mohon doanya kepada Masyarakat Kalteng program yang dijalankan atlet Kalteng terus meningkatkan kualitas atlet sehingga maksimal dalam menghadapi PON Aceh Sumut empat bulan ke depan. Kami terus melakukan monitoring kepada cabor cabor yang melakukan Pelatprov, hingga anggaran yang digunakan juga terencana dan tepat,” sebut Agustan.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *