KaltengOlahragaPalangka Raya

KONI Kalteng Terima Rp50 Miliar Dana Hibah untuk Tingkatkan Prestasi di PON 2024

Palangka Raya – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah (Kalteng) telah menerima dana hibah keolahragaan sebesar Rp50 miliar dari pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah. Dana tersebut ditujukan untuk mempersiapkan atlet dan cabang olahraga dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Ketua Umum KONI Kalteng, Rahmat Hidayat, menyatakan bahwa dengan anggaran yang besar dari uang rakyat, ada target prestasi yang harus dicapai oleh induk cabang olahraga. Hal ini disampaikan Rahmat saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Laporan Keuangan SPJ dan LPJ di Aula Hotel Dandang Tingang pada Selasa (28/5/24).

Rahmat menegaskan pentingnya persiapan maksimal dalam waktu yang singkat, mengingat PON akan dimulai pada bulan September. Oleh karena itu, pemusatan latihan provinsi (Pelatprov) KONI menjadi sangat krusial dalam mempersiapkan atlet.

Dalam penggunaan anggaran, Rahmat mengingatkan agar setiap cabang olahraga mematuhi prosedur yang telah ditetapkan dan segera melengkapi SPJ tahap 1 yang sudah dicairkan. KONI berkomitmen untuk mengayomi atlet dan pelatih agar mereka merasa nyaman dan termotivasi untuk berlatih.

Ketua Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kalteng, H. Jambri, menambahkan bahwa Pelatprov akan berlangsung di Palangka Raya selama tiga bulan ke depan, sebelum berpindah ke Jakarta untuk pemantapan akhir bersama atlet DKI Jakarta menjelang pertengahan Agustus.

Dengan dukungan besar dari Pemprov Kalteng, diharapkan KONI Kalteng bersama 21 cabang olahraga yang lolos PON dapat meraih medali dan berprestasi dalam ajang olahraga terbesar di Indonesia tersebut.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *