KaltengOpini PublikPalangka RayaPemilu

Novanita : Saya Sudah Berkomunikasi Dengan Semua Bacalon Walikota Palangka Raya

Palangka Raya – Ketua Pengurus Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) DPW Kalimantan Tengah (Kalteng), Novanita Puspa Kencana, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Wakil Wali Kota Palangka Raya. Berkas pendaftaran diserahkan ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Palangka Raya pada Selasa (28/5/24), dan diterima langsung oleh Ketua DPC, M. Erlansyah Jamain.

“Sama seperti ke partai lainnya, kami mendaftar sebagai wakil wali kota Palangka Raya melalui Partai Gerindra. Alhamdulillah diterima dengan baik, semoga ada chemistrynya,” ujar Novanita, yang akrab disapa Nova, usai menyerahkan berkas.

Nova menjelaskan bahwa Partai Gerindra merupakan partai ketiga yang didatanginya setelah PPP dan PAN. Dia juga telah berkomunikasi dengan para calon wali kota yang telah mendaftarkan diri, termasuk Walikota Petahana Fairid Naparin, mantan Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Rojikinnor, dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalteng Ilham Busra.

“Tentu ada komunikasi dengan bakal calon wali kota Palangka Raya,” kata Nova. Mengenai dukungannya, Nova menjelaskan bahwa keputusan tersebut akan dilihat ke depannya.

Ketua DPC Gerindra Kota Palangka Raya, M. Erlansyah Jamain, mengapresiasi langkah Nova yang mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota, menekankan pentingnya partisipasi perempuan dalam politik. “Ini menjadi nilai tambah bagi kaum perempuan. Kita tahu Nova sebagai Ketua Gekrafs Kalteng sudah memiliki jaringan luas,” ujarnya.

Erlansyah menambahkan bahwa keputusan akhir mengenai rekomendasi calon tetap berada di tangan pengurus DPP Partai Gerindra, dengan masukan dari pengurus DPC dan DPD.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *